Portal Berita & Informasi JATMAN

Bacaan Pembersih Hati Menurut Habib Luthfi

0 172

Jakarta, NU Online – Pengasuh Majelis Kanzus Sholawat Pekalongan, Jawa Tengah Habib Muhammad Luthfi bin Yahya menekankan kepada jamaahnya untuk selalu berupaya membersihkan hati.

Menurutnya, upaya tazkiyatun nafs itu penting dilakukan di tengah zaman yang penuh dengan prasangka buruk atau su’udzon sekarang ini.

“Imam Syafi’i mengajak kepada manusia melihat segala sesuatu dengan basyirah, mata hati lebih jauh untuk mengenal Allah SWT,” jelas Rais Aam JATMAN ini pada pengajian, Jumat (16/3) di Pekalongan.

Dalam pengajian rutin Jumat kliwonan yang dihadiri oleh Pakar Tafsir Prof Muhammad Quraish Shihab dan adiknya Alwi Shihab ini, Habib Luthfi mengungkapkan, ketika manusia berusaha berpikir baik, godaan su’udzon sangat besar.

Menurutnya, ketika perbuatan baik tercampur dengan prasangka buru, maka itu akan menipu. Tetapi ketika dikembalikan kepada Allah, kata Habib Luthfi, insyaallah hati itu akan bersih.

“Maka saat ini penting sekali membersihkan hati. Dengan apa? Dengan membaca, laailaha illaallah muhamadurasulullah. Mata, pendengaran, dan hati kita lama-lama mengenal dan dikenal oleh Allah,” ungkap Habib Luthfi di hadapan ribuan jamaah yang memadati Gedung Kanzus Sholawat. (Fathoni)

Sumber: http://www.nu.or.id/post/read/87396/bacaan-pembersih-hati-menurut-habib-luthfi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

6 + nine =