Asosiasi Pengamal Tarekat di Jakarta Latih Kadernya Menjadi Agen Perubahan

0

Jakarta – Pagi ini (13/02), Jam’iyyah Ahlith Thariqah al-Mu’tabarah an-Nahdhiyyah (JATMAN) DKI Jakarta untuk pertama kalinya menyelenggarakan pelatihan gabungan lintas tarekat di Rawamangun, Jakarta Timur. Asosiasi pengamal tarekat di Jakarta yang menginduk kepada Nahdlatul Ulama ini mengundang 8 (delapan) tarekat; Khalwatiyyah, Idrisiyyah, Tijaniyyah, Syadziliyyah, Naqsyabandiyyah, Ghazaliyyah, Syathariyyah dan Qadiriyyah Naqsyabandiyyah Suryalaya.

HM Rusbiyanto Asfa, Sekretaris JATMAN DKI Jakarta menyampaikan jika Pelatihan tasawuf tingkat dasar ini diselenggarakan sebagai upaya JATMAN membumikan revolusi mental melalui metode tasawuf. “Selain program kaderisasi, kami juga akan menggerakkan komunitas tarekat dengan program ekonomi. Umat semakin membutuhkan kehadiran tasawuf.” ujarnya kepada redaksi.

Saat pembukaan, Mudir Idarah Wustha, KH Wahfiudin Sakam mengutarakan kalau kaum tarekat selalu menjadi penggerak dalam peradaban Islam. “Termasuk para pejuang kemerdekaan bangsa kita. Pemberontakan terhadap penjajah saat itu dimotori oleh para sufi,” ungkapnya.

Wakil talqin TQN Suryalaya ini menambahkan jika pelatihan tasawuf tingkat dasar akan digelar di 4 (empat) wilayah lainnya. Untuk di jakarta timur diselenggarakan di TQN Center, Masjid Al-Mubarak.

“Insya Allah pelatihan ini akan berjenjang hingga muncul instruktur-instruktur yang akan menjadi agen revolusi mental melaui metode tasawuf,” tutupnya. (Idn)

Comments
Loading...