Ahad, JATMAN Gelar Muswil Untuk Tentukan Rais dan Mudir Masa Khidmat 2017-2022

0

Jakarta – JATMAN (Jam’iyyah Ahlith Thariqah al-Mu’tabarah an-Nahdliyyah) DKI Jakarta ahad (22/01) akan menyelenggarakan musyawarah wilayah untuk memilih Rais dan Mudir masa khidmat 2017 – 2022. Rencananya Muswil akan dihelat di Masjid al-Hikmah, Jl. Praja Lapangan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan selama satu hari, dari pagi hingga malam.

Menurut Ketua Pengarah Muswil, Drs. Kol (purn) H. Baden Badruzzaman, kegiatan ini akan dihadiri oleh organisasi pengamal tarekat di enam wilayah Jakarta, termasuk Kepulauan Seribu. “Insya Allah Rais Aam JATMAN, Habib Luthfi akan hadir untuk membuka Muswil. Beliau juga akan memberikan pengarahan kepada pengurus,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Muswil, Drs. H. Asep Saepuloh mengajak masyarakat untuk menghadiri istighatsah dan dzikir yang akan diselenggarakan sebelum acara pembukaan. “Alhamdulillah Mursyid Tarekat Idrisiyyah, Syaikh Akbar M. Fathurrahman akan memimpin jalannya acara. Insya Allah kita mulai pukul tujuh,” tegas Ia saat memimpin rapat koordinasi.

JATMAN kerap disebut Asosiasi Pengamal Tarekat. Untuk wilayah DKI Jakarta saat ini diketuai oleh KH. Wahfiudin Sakam dari TQN (Tarekat Qadiriyyah Naqsyabandiyyah) Suryalaya. Wakil Talqin Abah Anom ini mengingatkan tantangan yang saat ini hadapi bangsa Indonesia seperti; pemikiran islam yang menyimpang; gaya hidup materialistik, sekuleristik dan hedonistik; NAPZA, LGBT, kemiskinan serta kerusakan lingkungan.

Ia menambahkan ada tiga sasaran strategis yang perlu diperkuat, PPM (Pemuda Pelajar Mahasiswa), PPTS (Pejabat Profesional Tokoh Selebritas) serta Pendidik (Guru dan Muballigh). “Semoga pengurus JATMAN yang akan datang dapat mengembangkannya dalam bentuk program-program,” pungkasnya. (idn)

Comments
Loading...