Adakan Isra’ Mi’raj, MABES TNI Gemakan Zikir Dipimpin Mudir Aam JATMAN

0

JAKARTA – TNI (Tentara Nasional Indonesia) adakan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M di lingkungan Mabes TNI, tepatnya di Masjid Jenderal Soedirman Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur pada Rabu (24/4). Dalam kesempatan tersebut Mabes TNI melalui Komandan Detasemen Markas Mabes TNI Brigjen TNI Gunawan Pakki, S.I.P., S.T., M.T., mengundang Mudir Aam JATMAN KH. Wahfiudin Sakam untuk menjadi penceramah dalam acara tersebut.

Pada pukul 06.19 WIB, Kiai Wahfiudin bertolak menuju Mabes TNI dengan pengawalan Sertu Suparno dan Serka Jimmy. Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB yang di awali dengan pembukaan yang disusul pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an oleh Serka Maksum dan sari tilawah oleh Sertu Sisca dan dilanjutkan Sambutan Panglima TNI yang di wakili Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Joni Supriyanto.

Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Joni Supriyanto memberikan sambutan. (Foto: Anis)

“Dalam peringatan Isra’ Mi’raj ini semoga kita bisa mengimplementasikan shalat untuk menjaga keutuhan NKRI,” ujar Letjen TNI Joni Supriyanto.

Mantan Panglima Kodam Jaya juga mengajak untuk terus mengawal pesta demokrasi. Ia berharap semoga proses pesta demokrasi tersebut dapat berjalan lancar, damai hingga akhir nanti.

“Dengan perjalanan Isra’ Mir’aj mari kita ikuti ceramah oleh Kiai Wahfiudin. Di akhir acara kami juga memohon kesediaan beliau untuk memimpin doa demi keutuhan NKRI,” tutup mantan wakil Badan Intelijen Strategis (Bais) TNI tersebut.

Dzikir bersama. (Foto: Anis)

Sedangkan, Kiai Wahfiudin dalam ceramahnya menyampaikan bahwa hakikat diri kita itu ruh, ruh pusatnya di qalbu, dimana menyambungkan diri kepada Allah dengan qalbu.

“Dzikir tidak cukup di ucapkan, tapi ditembuskan ke dalam qalbu Laa ilaha Ila Allah,” terang Wakil Talqin Abah Anom tersebut.

Mudir Aam kemudian memimpin Jamaah Mabes TNI untuk berdzikir yang kemudian diikuti oleh seluruh jamaah yang terdiri dari Kasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto, Kasuspen, Irjen, para asisten dan 700 Tentara Mabes TNI serta PNS TNI dan Istri TNI di komplek sekitar Mabes TNI.

“Beberapa minggu lalu di Pekalongan ada Multaqa Sufi (World Sufi Forum) dan dihadiri Kasum kita juga. Saya lihat fotonya sudah bersama orang-orang sufi ternyata,” tambah Wakil Ketua Komisi Pendidikan dan Kaderisasi MUI Pusat.

Acara yang mengambil tema, “Dengan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw 1440 H/ 2019 M Kita Implementasikan Nilai-Nilai Shalat Dalam Kehidupan Prajurit Dan PNS TNI Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI”, ditutup dengan doa bersama untuk keutuhan NKRI. (eep/anis)

Comments
Loading...