Ada Tujuan Kebangsaan dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

MAKASSAR – “Kita sangat berbahagia karena berada pada lingkungan yang dicintai Rasul SAW dan para mursyid serta seluruh jamaah tarekat yang sangat cinta pada Rasul SAW,” ujar H. Anwar Abubakar dalam peringatan Maulidur Rasul Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1441 H / 10 November 2019 M di Rumah Zikir dan Dakwah Darul Ihsan, Jalan Baji Bicara No. 7 Makassar.

Menurut Ketua Jam’iyah Khalwatiyah tersebut, perayaan maulid selain memiliki tujuan keagamaan, juga memiliki tujuan kebangsaan yaitu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Terlebih, perayaan maulid diadakan bertepatan dengan hari Pahlawan Nasional (10/11).

Hari Pahlawan Nasional menjadikan jamaah tarekat dan seluruh masyarakat Indonesia khususnya yang ada di Sulawesi Selatan betul-betul mampu memperkuat persatuan dan kesatuan.

Kakanwil Kemenag Prov. Sulawesi Selatan itu juga menyebutkan bahwa perayaan Maulidur Rasul mengandung hikmah agar umat Islam senantiasa meneladani akhlak rasul setiap saat. Dengan meneladani Nabi, paparny, akan mengantarkan kita menjadi umat terbaik dengan merealisasikan akhlak kepada Allah SWT, akhlak kepada Rasul SAW, akhlak kepada sesama manusia, akhlak kepada diri sendiri dan akhlak kepada lingkungan.

Dalam kesempatan itu, Korwil MATAN Sulawesi itu juga menginstruksikan kepada seluruh kader MATAN dan jamaah tarekat agar mengembangkan tarekat di daerah masing-masing dan membentuk wadah MATAN.

H. Anwar Abubakar juga menghaturkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh mursyid dan khalifah, keluarga besar Kantor Kemenag Prov Sulawesi Selatan, Dandim Makassar, Kapolres Makassar, serta seluruh keluarga Besar Matan Sulawesi Selatan dan seluruh Pimpinan Cabang MATAN Se-Sulawesi Selatan, dan seluruh jamaah tarekat mu’tabarah di Sulawesi Selatan atas partisipasi dan kehadirannya pada peringatan maulid Nabi tersbeut. (hrd/eep)

Komentar
Loading...