40 Pendidik Ikuti Pelatihan Guru Transformatif

0

Jombang – Sebanyak 40 pendidik mulai tingkat PAUD hingga SMP di Jombang mengikuti Pelatihan Guru Transformatif. Pelatihan dengan tema “Kenali Diri Kembangkan Potensi Kejar Prestasi” yang dihelat di Yayasan Roushon Fikr ini diadakan selama 3 hari mulai Kamis (14/12) sampai dengan Jumat (15/12).

Pendiri Yayasan Roushon Fikr KH. Hafidz Ma’shum mengungkapkan rasa gembiranya atas kehadiran tim pelatihan yang dipimpin Kiai Wahfiudin Sakam. “Terima kasih berkenan hadir di Jombang, kami senang, semoga bisa mencerahkan dan meningkatkan kompetensi para guru,” kata Kiai Hafidz.

Saat pembukaan, Ketua Yayasan Dr. Muhammad Farid M.Si., mengungkapkan dari 10 kriteria guru favorit, 7 kriteria bicara tentang karakter. “Karakter menjadi kunci keberhasilan guru dalam mengembangkan potensi anak didiknya,” ujarnya.

Sementara itu Kiai Wahfiudin pada penyampaian hari pertama kemarin memulai materi dengan kuis Mengenal Diri Menggapai Ilahi. Peserta yang tergolong kelompok milenial ini sangat antusias mengikuti kuis menggunakan smartphone.

“Langkah awal mengembangkan karakter berbasis spiritual adalah menggeser paradigma dari Anthropho Centric menuju Allah Centric,” pungkas Mudir Aam JATMAN. Menurutnya diri kita bukanlah pusat segalanya, namun Allah. “Dengan begitu kita tidak mudah stress, karena hanya Dia tempat bergantung,” sambungnya menjelaskan.

“Hari pertama kita belajar mengenali diri. Hari ini kita akan banyak simulasi untuk mengembangkan potensi,” ungkap Idhan salah satu fasilitator. (idn)

Comments
Loading...