4 Kader Dai JATMAN Tugas ke Luar Negeri Selama Ramadhan

0

JAKARTA – Ramadhan 1440 H ini JATMAN mengirimkan 4 kader dai mudanya ke Belanda, Hong Kong, Macau dan Myanmar. Kader dai yang tergabung dalam TIDIM (Tim Inti Dai Internasional dan Media) selama satu bulan bertugas menyampaikan ceramah dan menjadi imam shalat bagi komunitas muslim, khususnya Indonesia.

Mudir Aam JATMAN KH. Wahfiudin Sakam mengemukakan misi tersebut merupakan upaya dakwah Islam ala Ahlussunah wal Jamaah An-Nahdliyah ke seluruh dunia.

“Problem saat ini di mana-mana ada ketimpangan sosial dan ekonomi sehingga muncul ektrimisme, radikalisme, dan terorisme. Pengenalan tradisi keberagamaan yang wasatiyah, tawasuth, tawazun dan berkeadilan harus dikembangkan,” ujarnya.

Ia meminta kepada para yang bertugas untuk menyampaikan tasawuf dengan penuh cinta dan kasih sayang. “Tebarkan dan perkenalkan Islam yang ramah, bahwa kita adalah muslim pengikut Nabi Muhammad SAW yang rahmatan lil alamin,” sambungnya.

Selanjutnya Ia berharap misi tersebut dapat menambah jaringan warga Indonesia yang terus berdiaspora ke berbagai negara. “Maka jalinlah silaturrahim dengan orang dari berbagai negara.”

4 dai yang bertugas adalah;

  1. Belanda: Ust. H. Khumaini Rosadi S.Q., M.Pd.I. asal Bontang, Kalimantan Timur
  2. Hong Kong: Ust. Saifullah M.Pd. asal Demak, Jawa Tengah
  3. Macau: Ust. H. Taufik Munir M.Ag. asal Tangerang, Banten
  4. Myanmar: Ust. Budy Budiman S.Pd. asa Sukabumi

Pengiriman dai ke luar negeri dikerjasamakan dengan beberapa lembaga seperti CORDOFA (Corps Dai Dompet Dhuafa), komunitas muslim di Eropa (PPME) dan Macau.

TIDIM adalah program JATMAN untuk mengembangkan tasawuf ke berbagai penjuru dunia melalui dakwah dan multimedia.

Anggota TIDIM adalah kader-kader dai muda dari berbagai daerah di Indonesia yang telah mengikuti berbagai pelatihan intensif untuk menunjang kompetensi global. (idn)

Comments
Loading...