4 Faedah Makanan Halal yang Jarang Diketahui Orang

Makan dan minum sudah jadi kebutuhan sehari-hari. Namun, kamu perlu sadar bahwa sebagai muslim harus selalu mengonsumsi makanan dan minuman yang halal serta baik (thayyib). Halal bukan hanya dari jenis dan zatnya, tapi juga cara memperoleh dan memprosesnya. Jadi buat kamu yang suka traveling ke berbagai daerah dan mancanegara pastikan halal food tetap jadi pilihan ya.

Ini nih 4 faedah kalau kamu mengonsumsi makanan dan minuman halal.

1. Ridha Allah
Dalam melakukan atau mengambil setiap keputusan pastikan Ridha Allah ini selalu jadi tujuan utama kamu ya. Insya Allah kalau kamu selalu setia mengonsumsi yang halal, hal itu akan mengundang datangnya Ridha Allah dan kamu bisa memperoleh keberkahan serta ketenangan hidup. Pasti lebih nikmat kalau kamu hidup dengan qalbu yang tenang karena bersih dari yang haram.

2. Fisik yang sehat
Makanan dan minuman yang halal akan bikin kamu sehat secara fisik. Makanan yang halal zatnya, halal cara memprosesnya dan halal cara memperolehnya tentu akan jadi asupan sehat yang memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi tubuh kamu. Makanan yang halal telah terbukti membawa dampak kesehatan. Berbeda dengan makanan yang haram seperti darah misalnya tentu akan membuat kesehatanmu memburuk.

3. Pikiran dan energi positif
Makanan halal yang kamu konsumsi akan berdampak positif buat qalbu dan kondisi batin kamu. Selain bisa menambah motivasi beribadah untuk semakin mendekatkan diri dengan Allah, makanan halal juga memicu seseorang untuk berpikir dan bertindak positif. Berbeda jika perut kamu diisi dengan barang yang haram, hal itu justru akan merusak batin dan menjadi energi negatif. Bahkan bisa menjadi penghalang doa kamu terkabul dan membuatmu lalai dari Allah Swt.

4. Membawa keselamatan di akhirat
Sudah jelas, barang haram yang dikonsumsi kemudian tumbuh menjadi daging dalam tubuh kamu bisa menyebabkan siksa di kemudian hari. Pilihlah selalu makanan halal, selain aman di konsumsi di dunia juga tidak berdampak buruk di akhirat. So, jangan mau sekedar enak saja di dunia tapi mengabaikan kehalalannya. Tetaplah istiqamah memberi nafkah makanan yang halal untuk keluargamu ya.

Penulis: Saepuloh
#halal

Komentar
Loading...